Wednesday 3 October 2007

Working permit ...oh working permit ...


24 September 2007. Setelah cek di peraturan soal ijin kerja, akhirnya suami dapat info kalo ternyata sebagai pemegang ijin tinggal dan bersuamikan orang slovenia, aku tidak bisa langsung otomatis mendapatkan working permit!!!! Untuk itu, aku mesti tinggal selama 3 tahun baru bisa mendapat working permit for everykind of jobs. Tapi jika memiliki bisnis sendiri, aku bisa mendapatkan ijin kerja apabila sudah tinggal di Slovenia selama 1 tahun. WTF??? Sebel gak sich?!?! Itu berarti aku mesti menunggu 3 tahun untuk bisa bekerja disini, ato paling tidak mesti punya bisnis sendiri :-(( Kita berdua sangat kecewa dengan peraturan ini. Tapi apa boleh buat ... yang ada peraturan mesti di taati dan kita juga tak punya kekuatan apapun untuk bisa merubahnya. Mudah2an aja ada perusahaan yang mau hire aku karena dengan demikian perusahaan tsb yang akan mengurus working permit untukku.

No comments: