Wednesday 10 October 2007

First day on dancing class

3 Oktober 2007. Akhirnya setelah suami berhasil mempengaruhi, kuputuskan ikutan les dansa., Aku pikir coba coba deh ... sekalian cari suasana baru dan juga nambah pengalaman. Kali aja besok2 pas diundang pesta, ada acara dansa bisa ikutan berpartisipasi ... dan gak bengong aja kayak orang bego, hehehe ... Kursus dimulai jam 6:30 sore. Nyampe disana dah banyak pasangan cewek cowok. Ada yang tua, muda, ato setengah tua kayak kita, hihihi ... Si instruktur hari ini seorang bapak2, sekitar umur 40 th an. Tapi dia cuma pengganti karena instruktur yang mestinya ngajar hari ini gak bisa datang karena ada keperluan. Dan untuk hari ini, kita cuma daftar saja dan si bapak cuma akan memberi kursus selama 30 menit. Dansa yang diajarkan hari ini The Waltz, a ballroom and folk danse yang mana dilakukan oleh pasangan dengan posisi saling berdekatan. Si tangan kiri cewek berada di pundak cowok, sedangkan tangan kanan cowok berada di atas pinggang cewek, kedua perut saling bersentuhan, badan cewek agak ditegakkan ke belakang, lalu tangan yang lain saling berpegangan, dan selama dansa pandangan mesti ke arah pasangan ato ke arah samping dan tidak boleh melihat ke bawah (memperhatikan kaki kita ato pasangan). Untuk jenis dansa ini, si cowok yang memimpin gerak dan arah gerak kaki. Kita sebagai cewek, tinggal mengikuti saja dan biarkan badan lemas agar bisa diarahkan. Tapi dasar badan aku sudah kaku, dan tidak pernah nari, apalagi yang model gini, susah juga ngikuti gerakan suami. Seringkali gerakan kakiku salah dan akibatnya keinjek kaki suami, hehehe ... Apalagi pake giliran ganti pasangan lagi ... alamak!!!aku mesti dansa sama cowok yang aku gak kenal!! Bikin grogi aja. Aku bilang aja ke dia kalo aku gak bisa bahasa slovenia dan maap yee kalo salah langkah, hahaha ....

No comments: