Wednesday 3 October 2007

Nasib puasa di negeri orang

26 September 2007. Sudah 2 hari ini aku kelewat waktu sahur. Begitulah kalo puasa di negeri orang ... tak ada beduk sahur ... suara adzan ...Kemaren aku lewatkan sahur karena ketika alarm HP yang kebetulan aku taruh di samping tempat tidur bunyi jam 04:20, langsung aku matikan. Karena waktu imsak masih sekitar 40 menitan lagi, aku gak langsung bangun. Aku pikir pengen tiduran sekitar 10 menitan lagi. Aku liat disamping, selimut sudah diambil semua oleh suami. Ya udah aku cuma pake bed cover karena aku pikir bentar lagi aku juga mesti bangun. Eh gak lama, suami bangun, trus malah menutupiku dengan selimut karena dia liat aku tidur melingkar seperti orang kedinginan :-) Jadi takut istrinya mati kedinginan dia kasih selimut. Dan seperti kesirep, aku malah merasa nyaman karena anget dan tanpa sadar aku kembali tidur. Tiba2 aku bangun, sadar kalo mesti sahur. Aku ambil HP, coba cek jam berapa sekarang. Ya Allah ... jam 05:10!!! berarti sudah subuh!!! Ugh!!! :-((( Padahal aku pikir cuma rebahan beberapa menit. Akhirnya aku putuskan untuk gak puasa karena semalem cuma makan mie doank ... setelah itu nggak makan apa2 lagi. Apalagi belum2 perutku udah merasa kosong. Khawatir ntar gak bakalan kuat buat puasa selama 14 jam.
Hari ini juga begitu ... tapi bukan karena keenakan tidur, tapi karena alarm gak bunyi. Padahal sudah aku set jam 04:20. Mungkin karena semalem aku utak atik settingannya jadi tambah gak bunyi ?!?! *Bingung mode* Maksud hati supaya alarmnya bunyi beberapa kali kalo aku matikan pertama kali. Eh ... malah gak ada bunyinya sama sekali.Padahal beberapa kali aku udah bangun, tapi aku cek masih jam 2:30, trus cek lagi masih jam 03:30 ... eh terakhir cek lagi ...lha kok udah 05:15. Wadooowowwowow!!!! kok alarm gak bunyi sih?!?!?!!!!! Capek degh!!!! Lagi2 gak sahur ... tapi aku putuskan buat puasa hari ini. Beginilah nasib kalo puasa sendirian ... gak ada yang bangunin ... ato beduk SAHUR!!!SAHUR!!! yang meskipun bikin ribut tapi sangat membantu kita buat bangun atau beduk imsak dari masjid.

2 comments:

MR. T said...

Ass. wr. wb.
waduuh maap nih sampai lupa punya teman yang berpuasa di negeri jauh sana, kalau tahu begit kan kita di Surabaya bisa ikut ngingetin waktu sahur dan imsak pakai SMS, Skype atau apa aja,... yang sabar aja ya tie, semoga tetap istiqomah...

gak lupa maapin ya kalau ada kata2/ tindakan yang tidak berkenan di hati.... minal aidzin wal faidzin.

Wassalam,

Tjutju

Fakhrur said...

wah mbak tahun ini makin deket ke summer aja bulan puasanya :D makin panjang deh.. semangat ya! mudah2an bulan puasa tahun dpn dah bs ikutan puasa di sana lg