Sunday 10 June 2007

Masak mie yuukk ....


13 Mei 2007. Pengen banget bikin mie goreng ala indo. Sudah kangen ama masakan indo, apalagi tempe penyet:-( Tapi apa daya, bahan gak ada, ihik ..ihik ...Dari Indo aku bawa 2 mie instant (melas yo ....), tapi udah amblas aku makan. Cuma bawa 2 karena bagasi sudah overlimit. Kalo tau gak kena charga, aku bawa satu kerdus :-( Beberapa hari yang lalu sebenernya sudah makan di restoran Cina di Velenje, tapi aku pesen nasi goreng. Cuma incip sedikit punya suami yang pesen mie goreng. Tapi gak begitu enak. Makanya sekarang pengen ... tapi ala indo. Kalo suami yang bikin, bumbunya agak lain karena dia pake bumbu-bumbu western, pake jahe lagi. Trus banyak banget sayur yang dia pake ... dari mulai wortel, jagung manis, sampe pumkins. Untuk hari ini, aku yang masak. Semua bahan sudah siap ... mie telor (meskipun bentuknya agak lain dengan mie telor di indo), gubis, wortel, daging ayam, merica, garam, bawang putih, bawang bombay, kecap manis, dan penyedap rasa. Ehm ... gak sabar rasanya buat makan. Sudah lapar. Karena terbiasa masak sendiri, suami sepertinya 'nggak rela' hari ini aku masak. Ada aja yang mo dia kerjain. Kalo didapur, dia bikin senewen. Soalnya cara masak kita berdua berbeda.Yang mesti beginilah ... begitulah ... Akhirnya, aku kasih aja dia kerjaan buat ngiris ayam kecil-kecil ama wortelnya. Kalo kita, biasanya kan wortel diiris kecil-kecil ama pisau. Kalo dia nggak. Katanya kenapa pake pisau kalo ada parutan.Kan lebih cepet. Ok deh, aku ngalah. Akhirnya diparutlah 2 wortel olehnya. Begitu selesai, tau kan itu wortel jadi gunungan seperti bahan rujak parut, he ..he ... Ya udah terlanjur... daripada capek berargumentasi ama dia. Agar bisa tenang memesak, aku minta dia buat pergi dari dapur setelah kerjaannya selesai :-D Setelah 20 menit, all done. Tapi hari ini aku masaknya terlalu banyak. Maklum koki baru ... belum bisa kira-kira, ha .. ha ... Beruntung mie nya lumayan enak, jadi suami mau menghabiskan sisanya.Kata suami mestinya aku masak ukuran 1 porsi dia, lebih dikit, karena porsi makanku sedikit.Aku bisa ambil 1/4 dari porsi dia :-D Kalau urusan makanan, alhamdullilah dia gak rewel. Makanan Indonesia oke, asal tidak pedas. Cuma karena waktu di Indo, selalu ibuku yang masak, sekarang aku bingung mo masakin suami apa. Lagian bumbu-bumbu masakan indo tidak ada disini. Jadi yang ringan-ringan aja dulu aku coba. Ya sambil belajarlah ... namanya juga ibu rumah tangga baru :-D

No comments: