Tuesday 3 July 2007

Ayo ... belajar ...


3 Juni 2007. Hari pertama aku belajar bahasa Slovenia.Good thing bukunya berwarna dan bergambar ... jadi gak males bukanya. Kayak anak kecil aja ya :-) Tapi bener lho ... kalo kita belajar sesuatu ... apalagi bahasa asing... kalo gak bergambar rasanya males. Dulu waktu aku belajar bahasa perancis juga gitu. Bukunya bagus, berwarna dan bergambar. Meskipun gak dibuka tiap hari, tapi pas pelajaran dimulai gak bikin ngantuk, karena gambar2 di dalamnya menarik. Ok, time to start ... Aku buka halaman pertama. Bunyinya ...A,B,C ... 1,2,3 ... Gremo artinya A,B,C ... 1,2,3 let's go. Jadi pelajaran pertama hari ini mengenai bagaimana mengeja huruf dalam bahasa Slovenia dan juga nomer, 0 = nic, 1 = ena, 2 = dve, 11 = enajst, 20 = dvajset dll. Dengan menggunakan CD, aku bisa mendengarkan bagaimana cara mengejanya. Sayang buku ini tidak diberi penjelasan secara detail. Kalau butuh penjelasan misal arti kata, aku selalu minta tolong suami. Setelah 1 jam lebih, akhirnya bosen juga ndengerin hal yang sama berulang-ulang. Capek dan susah juga .. ya udah besok lagi deh ...

No comments: