Friday 13 July 2007

Pengalaman Pertama Ngurus Kebun Orang

19 Juni 2007. Hari ini Boza dan bapak mertua berangkat liburan ke daerah pantai di Kroasia.Mereka akan berada disana selama 1 minggu. So selama senin sampai dengan Kamis (karena weekend jatah pulang ke Brezno) aku dipercaya oleh Boza untuk mengurus kebunnya. Kebetulan anak satu2nya tidak bisa karena mesti balik ke LJ untuk kuliah. Wah dengan senang hati aku mengiyakan ... ya itung2 daripada aku manyun dirumah. Sebetulnya tugasku gak berat, cuma nyiramin tanaman2 yang ada di balkon apartemennya. Tapi karena ini pengalaman pertamaku ngurus kebun punya orang - apalagi orang asing ... aku agak khawatir juga. Takut malah bikin tanamannya mati, hehe ... Tapi beberapa hari sebelumnya, aku sudah dikasih tau mana aja tanaman yang perlu disirami tiap hari dan mana yang tidak perlu. Ada berbagai macam tanaman, ada kaktus, beberapa bunga, dan juga tanaman bumbu2an seperti basil, mint, dll. Dia juga sudah menyiapkan air dalam botol2 bekas. Aku tinggal isi ulang dari kran kamar mandi jika sudah habis. Sekalian juga ngecek kotak surat setiap hari. Jam 10 pagi aku berangkat. Tempatnya tidak jauh. Tinggal jalan sekitar 10 - 15 menit. Sebelumnya aku sudah 'dibekali' kunci serep apartemen dari mertua. Kebetulan tempatnya di lantai 4. Begitu nyampe, langsung misi dilaksanakan. Selesai ngurus kebun, langsung turun buat ngecek kotak surat. Uf ... capek juga ... soalnya gak ada lift. Gak sampe 30 menit, semua sudah selesai. Aku sudah siram semua tanaman, isi botol dengan air yang baru, dan cek surat. Tapi pas mo pulang, aku liat ada beberapa piring dan gelas yang kotor. Mungkin karena tergesa berangkat, gak sempet dicuci. Sekalian deh aku bersihkan daripada ntar susah karena kotorannya dah kering. Selesai semua, akhirnya aku pulang dan mampir ke supermarket buat belanja makan siang suami :-) Moga2 aja tanamannya merasa segar setelah aku sirami, karena hari ini cuaca lumayan panas.

No comments: