Thursday 30 August 2007

Setahun yang lalu


28 Juli 2007. Setahun yang lalu, tepatnya hari jum'at 28 Juli 2006 merupakan hari bersejarah buat kita berdua. Hari itu, setelah melewati proses pacaran jarak jauh selama 3 tahun dan mbulet di birokrasi, akhirnya kita berdua bisa mengikat janji untuk hidup bersama sebagai suami istri. Dan hari ini adalah genap 1 tahun pernikahan kami. Tapi meskipun sudah 1 tahun menikah, kami baru bisa merasakan benar-benar sebagai suami istri baru selama 3 bulan ini. Hal itu dikarenakan setelah menikah, aku mesti rela 'menjanda' sementara waktu selama 8 bulan sebelum akhirnya bisa menyusul suami ke Slovenia. Maklum urusan birokrasi selalu memakan waktu, disamping itu aku juga masih ada kerjaan di Surabaya.
Alhamdulillah, semua bisa diatasi dan kami bisa berkumpul layaknya sepasang suami istri. Selama 3 bulan tinggal disini, aku masih mencoba beradaptasi dengan semua. Kehidupanku benar benar berubah 360 derajat. Dari seorang yang bisa dibilang workoholic dan tidak suka diam di rumah, menjadi ibu rumah tangga, pengangguran dan hanya mengurus suami dan pekerjaan rumah. Kadangkala bosen juga selalu tinggal di rumah. Belum lagi aku mesti beradaptasi dengan budaya dan kebiasaan suami dan juga lingkungan sekitar. Belum lagi aku juga terbentur kendala bahasa. Semuanya serba baru. Mesti belajar masak, bagaimana ngurus suami, dan bagaimana beradaptasi dengan budaya baru. Namun, apapun itu sudah jadi pilihanku dan mesti diterima dengan hati ikhlas.
Back to our 1st anniversary, tidak ada perayaan spesial. Aku pikir suami juga gak ingat. Pagi hari semuanya berjalan seperti biasa. Tapi pas sore mo bikin sesuatu di dapur, dia bilang aku cuma punya waktu 1 jam untuk itu trus mandi dan dandan. Ups! ada apaan ya? aku liat dia juga dah mandi. Tumben2an dia mandi sore, hihi ... Ternyata dia dah bikin rencana buat keluar. Tak pikir hari ini kita gak ada perayaan apa apa :-) Jadilah aku batalkan masak di dapur dan trus pergi mandi. Jam 7 kita berangkat ke Celje buat nonton. Jangan dibayangkan kita nonton film romantis ... suami paling anti pati ama film gituan. Cengeng katanya, hehe ... So yang kita tonton malah Simpsons, the movie. Emang suamiku tuh aneh bin ajaib, hihi ... Ternyata mayoritas penontonnya juga pasangan muda mudi. Mungkin karena hari ini malam minggu ... so waktunya wakuncar (waktu kunjung pacar, hihi). Untung filmnya juga lucu ... so kita berdua juga merasa terhibur. Sepulang dari sini dah hampir jam 9:30 malem. Hujan lagi. Suami punya rencana mo makan malem di kastil Tabor, Laško. Disana ada restoran yang katanya makanannya enak. Tapi berhubung hujan, kita ragu apakah mo makan disana soalnya pasti hawanya dingin karena restauran itu berada di halaman kastil. Apalagi aku pakai rok pendek dan tidak memakai stocking dan lupa bawa mantel lagi. Ugh! Sambil mikir, alhamdulillah hujan mulai berhenti ... kita putuskan untuk makan di kastil karena aku pengen merasakan bener nggak makanan disana enak. Ceritanya makan malam kemalaman nih soalnya kita nyampe disana sekitar jam 10 malam. Beruntung hujan meskipun rintik2 tapi tidak begitu dingin sehingga aku masih bisa duduk anteng. Kita menunggu pesenan sekitar 20 menitan. Ternyata makanannya emang enak, meskipun lumayan mahal harganya. Untuk steak daging sapi muda, harganya sekitar 12 euro ... kalo dirupiahkan sekitar 150 ribu. Weeks!!! Ya sekali kali aja ya makan disini. Kalo terus terusan bisa kanker alias kantong kering, hehe ... Yang penting dah pernah makan disini, hihi ... Oh well, even today is raining, everything is just perfect. And for you, my one and only, thank you for this evening. I know i never said it, but im happy to be part of your life. Hopefully we can get through all the problems and we'll be always together for the rest of our live. So we can have our 10th, 30th, or even 50th anniversary :-) Happy 1st anniversary!

1 comment:

Fakhrur said...

mbak waktu breda dateng ke sing, jg nontonnya simpsons movie :D