Thursday 30 August 2007

Kenalan baru nih ...

10 Juli 2007. Ceritanya kemaren balik lagi nih liat sale. Gara2 jeng Puput (temen di MP) bilang kalo tas Silver lagi in. Apalagi suami bilang ... kalo gak dibeli ntar ilang lho. Akhirnya gak kukuh deh ... pertahananku jebol. Setelah ujan reda, sekitar jam 12 aku langsung ganti pakaian dan pergi. Tapi bukannya langsung ke tempat toko jual dompet, malah ke mall di deket komplek. Aku liat ada toko yang kemaren aku belom sempet masuk. Ternyata di dalam ada banyak koleksi baju dengan diskon 70 %!!! Wah boleh juga nih. Kumulai aksiku ... pelan2 kutelusuri satu2. Soalnya emang disini aku rada2 kesulitan nemu baju ukuran kecil (XS lah). So jadi mesti extra effort. Syukur toko ini ada barang2 yang small size. Aku tertarik dengan rok coklat dan aku liat mereka ada beberapa pilihan model dan warna. Harganya pun murah, cuma jadi 6 euro. Malah ada yang cuma 4.5 euro. Mau tak mau ...rogoh kocek deh :-) Dari toko ini, aku langsung jalan lagi ke toko yang jual dompet. Aku liat2 lagi koleksi mereka. Pengen beli atasan coklat, tapi kok rada mahal ya. Gak jadi deh! Di tempat tas2, aku liat silver purse masih ada. Lega!! Tapi nyampe sini, aku masih mikir lagi. Soalnya aku liat di seberang ada jual aksesoris macam tas, sabuk, sepatu, dan lain2. pengen liat toko itu dulu sebelum memutuskan beli yang ini. Biasalah ... namanya perempuan, suka pilih2 dan mikir lama kalo mo beli sesuatu, hehehe ... Akhirnya aku keluar dari toko, dan masuk ke toko didepannya. Namanya New Yorker, khusus jual baju2 anak muda. Niatnya sih cuma pengen liat2 aja. Setelah keliling toko, aku nemu koleksi jaket yang harganya diskon 70 %. Ada berbagai model dan warna. Aku liat ada warna yang cocok sekali dengan rok yang barusan aku beli. Modelnya kayak jas gitu sih. Sizenya juga pas, XS, meskipun lengan agak kepanjangan dikit. Aku coba, cocok. Tapi aku gak yakin dengan harganya. Aku putuskan bertanya ke salah satu pegawainya, seorang gadis cantik, brown hair. Aku tanya 'How much is this jacket? I found it in that rack, but im not sure since no label on it'. Dia keliatan bingung dengan pertanyaanku, hehe ... (apa bahasa inggrisku kurang bener ya ???) Akhirnya aku tunjukkan tempat dimana aku dapet tuh jacket. Dan dengan bahasa inggris yang terbata2, dia mengiyakan kalo itu harganya 9,95 euro.Ok then. Eh gak cukup dengan itu, aku liat2 koleksi yang lain. Ternyata ada lagi yang bagus.Bahannya seperti kulit, coklat and the size is perfect!!. OOOHHH ... aku dari dulu pengen banget jaket seperti itu.Tapi berhubung Indo panas, jadi gak pernah kebeli. Aku putuskan mencoba. Looks nice on me! But I keep comparing with the other one i tried before.Pilih yang mana ya?? sama2 bagusnya. Kalo kubeli dua2nya kok ya banyak amat ... lagian ntar suami pasti comment :-) Sambil mikir ... sambil liat2 yang laen. Lalu, gadis pramuniaga yang tadi aku tanyain menghampiriku. Dia tanya apa aku udah nemu yang dicari. Aku ceritain dilema yang kuhadapi (ceileee ... bahasanya). Gak malah bantu mutusin, dia malah ngajak aku ngobrol ... nanya2. Dasar akunya juga doyan ngomong, akhirnya kita malah ngobrol. Namanya Alma, calon mahasiswa kedokteran dan tinggal di deket sini juga. Dia juga penggemar warna pink ... sama aku juga. Cuma dia lebih ekstrem. Keliatan sih dari baju, sepatu sampe anting yang dia pake pink semua. Katanya dia pengen mirip barbie, hehehe ...Dia kerja di toko baju ini cuma selama summer vacation aja, sekitar 3 bulan lah. Kita ngobrol lumayan lama juga ... 15 menitan ...sampe orang2 pada ngeliatin Tapi dia super cuek ... perasaan nih ..apa dia gak takut dimarahin bossnya ya?? Tapi dia santai aja tuh. Gak lama, dia pamit mo naruh baju2 di raknya. Dia bilang 'I'll be back!' So, aku keliling lagi ...liat2 baju ama celana. Dan akhirnya aku putuskan ambil jaket yang aku coba terakhir aja. Mungkin dia cari2 aku kali ya (soalnya tokonya lumayan gede), begitu liat aku dia langsung ngomong kalo pengen liat aku mencoba tuh jaket. Wah kebetulan nih ... biasanya kalo beli sesuatu aku selalu minta pendapat orang lain. Dia bilang bagus, trus lanjut lagi deh obrolannya.Gak terasa udah jam 2. Aku ingat kalo aku belom masak buat ntar kalo suami pulang. Akhirnya aku pamit, dan kita berdua tukeran nomer telp kalo ntar ada waktu ketemu lagi buat minum kopi atau ice cream.
Seneng banget bisa dapet kenalan. She is my first acquaintance here after 2 month and 10 days here.

No comments: